Grey On 2020



Kamu ngapain aja di tahun 2020? Well, nggak ada yang spesial yang terjadi di hidup saya pada tahun ini. Namun ada beberapa hal yang perlu saya tulis buat diri saya pribadi. Saya Grey dan ini catatan saya di tahun 2020.


1. Corona Invation


Setelah negara api corona menyerang, kehidupan pun berubah. Nggak ada ngumpul - ngumpul, nggak ada traveling, nggak ada kerja, nggak ada nonton, nggak ada nge-mall, nggak ada lebaran, nggak ada uang. The bad year ever.


Tapi beruntung nggak separah seperti yang dilihat pada awal - awal, video orang bergelimpangan di tempat awal virus ini menyebar. Tapi yang meninggal juga banyak. *sedih ;'(


2021 nanti kita masih bersama corona ini. Kebiasaan menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan protokol kesehatan masih harus tetap dilakukan. Keep Fighting! 


Semoga keadaan cepat membaik.


2. Dipanggil Mbak


Satu hal yang paling berhasil di tahun ini adalah manjangin rambut. Sudah setahun nggak potong rambut. Gile nggak tuh. Si emak udah risih aja waktu ngeliat rambut kok sepanjang itu, rasanya pengen gunting pake gunting rumput kali ya, Haha.


Dan yang paling menarik adalah kalau keluar rumah, rambut diikat kebelakang, pakai masker, dikirain mbak - mbak XD. Udah belasan kali saya dipanggil dengan panggilan mbak, kemudian berubah saat saya mulai bicara.


"Saya kira tadi cewek, rupanya mas ya" LOL




3. Buku Yang Dibaca


Malu sih sebenarnya, cuma 2 buku yang selesai dibaca tahun ini, wkwkwkwk XD. Waiting list bukunya udah banyak tapi belum sempat dibaca. Ini semua gegara drakor - drakor itu. 




4. Social Media


2020 punya medsos dong. Masih baru, masih anget. Sebenarnya kalau ditanya perlu medsos apa nggak, saya mah yang nggak perlu. Tujuannya bukan buat eksis maupun populer apalagi jadi influencer. Twitter saya buat baca dan update isu isu terbaru. Kebanyakan waktu saya dihabiskan di twitter. 


Kalau instagram karena banyak aja foto - foto yang terlantar di hp. Nggak tau mau diapain. Makanya dipost IG. Ya walapun masih males juga nguploadnya. 

5. Ikut Kursus Online


Gabut, makanya coba ikutan kelas online. Tapi ya gitu. Ikut doang, prakteknya kagak. Mungkin kursus onlinenya juga terlalu banyak yang diajarin sampe lupa fokusnya apaan. -_-"

Buat hura - hura aja sih.

***

Ya, itulah catatan saya ditahun 2020 ini.

Kalau kamu?

10 comments:

Chairudin Lukman said...

2020 ini entah kenapa akutu malas banget untuk bersosialisi... Banyak habiskan waktu dengan diri sendiri. #introvertbanget

Grey said...

Sudah, terima saja nasibmu nak. XD

hira said...

Serius, dipanggil mbak ^^
Luar biasa cerita tahun ini

Grey said...

Iya, padahal aku kan mas mas :'(

Aqmarina - The Spice To My Travel said...

Halo mas Grey, salam kenal! :)
Bisa ya sampai dipanggil mbak gara-gara rambutnya hehe
Setuju banget dengan poin nomer 1, semoga pandemi corona bisa cepat terselesaikan. Semangat untuk kita semua

Grey said...

Salam kenal juga Aqma,
terima kasih sudah berkunjung :)

Semangat..!!!

Anton Ardyanto said...

Nggak punya catatan apa apa malah #minder ☺️☺️

Grey said...

Bukan catatan yang bisa dibanggakan juga,

Terima kasih sudah mampir :)

Haloreka said...

Hola Grey. Betah juga ya punya rambut panjang😅
Update 2020 gak ada yang spesial banget, kalau soal buku, saya banyak baca lewat platform digital dan masih belum terbiasa baca ebook.
Btw saya suka tampilan blognya 😁, salam kenal ya Grey

Grey said...

Hola Haloreka

Pengalaman baru sih punya rambut panjang,
Bisa dikira cewek terus, haha :D

Saya juga baru belakangan ini baca ebook, karena buku fisik yang aku suka saat ini rasanya rada menguras kantong T_T

Terima kasih,
salam kenal :)