The Busy Weeks



Hello, apa kabar? Rasanya seperti baru pulang dari perantauan setelah bertahun tahun. Padahal masih disini sini juga. Menjalani hari yang sama, menghirup udara yang sama tapi di kesibukan yang berbeda. 


Ingat postingan saya sebelumnya, soal permintaan buat video? ya, saya akhirnya mengiyakan permintaan tersebut. Walaupun rasanya sudah kapok di proyek sebelumnya gara - gara laptop hang di detik detik akhir. Namanya juga duit, saya masih susah menahan godaan ini. 


Kenapa 2 minggu belakangan ini saya rasanya menghilang. Nggak ada update blog, nggak mampir ke blog kalian. Ya, karena hal tersebut. Makanya rasanya kangen banget sama kalian, eh dunia blogging maksudnya.


Jangankan buat ngeblog dan blogwalking, acara nikahan saudara saja saya absen karena proyek ini. Lihat kan, saya nggak pilih kasih orangnya. Udah cocok belum jadi calon mantu idaman? Tulis jawaban kalian di kotak komentar di bawah. :P


Ada yang berbeda di proyek kali ini. Biasanya paling lama cuma 4 hari, ini sampai 2 minggu molornya. Revisinya aja sampai 6 kali. Ini yang membuat saya rasanya ingin menangis. Kirain kelar, eh taunya berubah lagi, editing lagi. Gitu aja terus sampai upin ipin masuk SD.


Dan hal yang paling berubah dalam 2 minggu ini adalah pola tidur saya yang kacau balau. Tidur jam 7 malam, kebangun jam 9 malam lanjut editing, tidur lagi jam 2 pagi, bangun jam 4 pagi lanjut editing. Siang hari diisi meeting sama ngambil foto atau video.


Kalau ketiduran jam 9 malem, kebangun jam 12 malem buat lanjutin kerjaan. SAMPE PAGI. Jam 7 pagi tidur, jam 10 udah ditanyain jam berapa mau ke kantor. T_T


Akhirnya, tanggal 1 februari kemarin adalah hari di mana saya mengirimkan video final hasil meeting, shooting, editing, dan revisi selama 2 minggu. Agak lega sih, bisa tidur nyenyak lagi malam ini. Walaupun pasti akan kebangun nggak jelas gegara pola tidur sebelumnya.


Hasilnya? 


Masih ada typo yang harus diperbaiki sama koreksi nama klien. Oh my!


But, overall they like it. Love.. love...! 



Tinggal dikit lagi, cuma benerin typo - typo itu (keliatan banget ngerjainnya pagi buta, haha). Akhirnya bisa ngeblog lagi, eh sorry, nonton deh yang pertama, baru ngeblog, rebah - rebahan. I miss those things so much.


Selamat datang kembali kehidupan!



Image : 

Courtesy Edoardo Flores

I need sleep by @greymoonfolks


13 comments:

hira said...

Puyeng2 dikit memang klo lagi dikejar deadline. Cuma ya hidup menariknya di situ, meski ngos-ngosan:D

@greymoonfolks said...

Iya juga sih,
Berasa ada greget gregetnya :D

CREAMENO 🐰 said...

Thank God, akhirnya selesai juga ya, mas Grey 😁 hehe. Semoga nggak kapok buat another videos lagi untuk proyek-proyek ke depannya 🥳🎉

@greymoonfolks said...

Akhirnya selesai,
Serasa kembali saat kuliah, revisian nggak kelar kelar.


Next time kayaknya harus dibuat klausul revisi hanya 2x, biar nggak buang buang waktu. Hehe.


Terima kasih sudah mampir :)

Phebie 🍿 said...

Sebagai yang pernah ngerasain bergadang karena edit video bisa relate sih perasaannya kayak apa. Rasanya pengin hibernasi terus 😅

Pertama kali mampir. Desain blognya lucu banyak logonya. Salam kenal. 😀

Chairudin Lukman said...

Jadi penasaran akutu ama karya videomu bro...
Kira2 bisa ditonton dimana yah?!. Netpilx, disney channel ato layarkaca21 ?!.

@greymoonfolks said...

@Phoebie
Salam kenal :)

That's it!
tapi tenang, saya sudah hibernasi beberapa hari ini,
sudah cukup puas.

Emangnya banyak logo di blog ini ya? padahal kayaknya belum ada posting hasil desain logo dimari T_T

@greymoonfolks said...

@Chairudi Lukman

Wkwkwkwk,
Masih amatiran bang, kayak video dokumenter.

Bisa diliat di animal planet, XD

Sayangnya nggak punya izin buat posting, banyak property milik perusahaan.
Ntar aku dituntut pula. haha

Furisukabo said...

Hola!! Salam kenal! Suka liat design blognya ^^

Wahh kalo revisian muluk tuh rasanya emang bikin #$%@!&@ ya 😅😅😅
Kayanya kalo soal design, sering banget dikasih klausul revisi maksimal 2x saja. Soalnya ya itu namanya kan design (art) kalo soal seni gitu kan tergantung selera masing-masing orang hahaha Jadi pasti revisiannya bisa meluas banget hehee
Dulu jaman sekolah pas pelajaran menggambar, aku bikin gambar yang menurut aku jelek dan ngerjainnya asal jadi...Eh dikasih nilai hampir sempurna sama pak guru... ketika aku gambarnya niat bangett terus merasa ini uda bagus dan cakep nih!! Tau ga dikasih nilai berapa?? cuma dapet 70 masa?! wkwkwkw lagi-lagi karena seni, jadi ya tergantung sama selera masing-masing 😅😅

@greymoonfolks said...

Salam kenal juga Mbak Furisukabo,

Sama, pengalaman juga gitu,
Ada yang dibuat sepenuh jiwa, hasilnya malah biasa aja, ada juga yang dibuat setengah hati eh malah dipuji puji.

Hidup sebercanda itu. :)

Furisukabo said...

Ahahah bener, hidup sebercanda itu :")

Eva | Berkas Narasi said...

Hi, Grey! Long time no see, and gosh, look at how many things have changed since the last time I was here! Sukak banget sama layout baru template-nya (eh, atau cuma header-nya aja ya yang ganti?). Anyway, sukak banget-nget-nget sama tampilan blog yang sekarang! Jadi lebih fresh gitu, tapi teteup masih ada personality si Grey di sana, hahahaha.

Wah, ini nyentil saya banget, nih... Semacam apa, ya... "Demi cuan apapun dijabanin"? Eh, maksudnya kalau klien minta revisi bahkan pagi buta sekalipun saya lakoni, deh. Padahal enggak bagus juga, seperti yang Grey alami, akhirnya sleep cycle kita berantakan hahahaha tos dulu, deh!

Sekarang setelah kesibukannya mereda jadi bisa puas-puasin nonton film, ya? Share dong list-nya, barangkali ada yang belom saya tonton. Lumayan dapet referensi baru, hehehehe.

Anyway, I missed you too, Grey! And thanks for checking up on my blog (even when I wasn't really there, lol, I'm touched).

@greymoonfolks said...

@Eva

I am glad that u are still ALIVE!!!! :')