Dora



Apa yang ingin kamu lakukan jika bisa kembali ke masa lalu? 


Melihat kembali masa lalu? Merasakan kembali momen di masa lalu? Melakukan hal yang tidak pernah bisa kamu lakukan dulu kala? Memperbaiki kesalahan yang pernah kamu lakukan? Atau mewujudkan keinginan seseorang yang kamu sayangi?


Apa yang kamu pilih?


Bingung ya milih yang mana. Baiklah dari pada bingung saya akan membahas pilihan Nobita pada Stand By Me 2 yang dari mana itu adalah lanjutan dari postingan sebelumnya, Nobi. 


- Hati - hati postingan ini mengandung cuplikan dari film tersebut -


Setiap orang pasti punya sosok seorang yang sangat ia sayangi. Bagi Nobita, neneknya adalah sosok tersebut. Makanya ia kembali ke masa lalu untuk bisa bertemu dan kembali merasakan momen indah bersama neneknya yang kemudian memutuskan untuk mewujudkan keinginan terakhir neneknya, yaitu melihat Nobita menikah. 


Keinginan sederhana yang pasti dimiliki setiap orang tua, apalagi ia tau kalau umurnya tidak memungkinkan untuk melihatnya menjadi kenyataan. Nobita yang kembali ke masa lalu pun tidak menganggap hal ini adalah hal yang sulit untuk dilakukan karena adanya mesin waktu. 


Namun tenyata, saat pergi ke masa depan, ia menjumpai Nobita dewasa malah mengalami konflik batin di detik detik terakhir menuju pernikahannya dengan Shizuka.


Memang, masalah tiap orang itu beda beda. Nggak sama dengan yang lain. Dan inilah yang menjadi misi Nobita Kini untuk bisa mewujudkan keinginan neneknya dari masa lalu dan merubah masa depannya sendiri.


Dulu, Kini dan Nanti.


Kita semua memiliki kehidupan di masa lalu, saat ini, dan akan datang. Masa lalu yang sudah terlewati dan menjadi kenangan. Masa yang tidak akan pernah kembali dan tidak bisa diubah sedikitpun. Disana ada bahagia, sedih, kemenangan, kebanggaan, kekecewaan, kegagalan yang "rasa"nya tetap bersama kita hingga kini dan nanti.


Kita hidup di masa kini. Yang merupakan akumulasi dari masa lalu dan tantangan hari ini. Di masa kinilah kita merasakan hidup sebenarnya. Bergumul dengan kerasnya kehidupan yang kian hari semakin terasa kompleks. Sangking kompleks dan cepatnya membuat kita mulai melepaskan impian impian kita sedikit demi sedikit dan menyerah pada kehidupan.


Yang penting bisa bertahan hidup.


Entah kenapa hal hal yang kita anggap luar biasa dahulu menjadi hal yang biasa saja saat ini. Kebahagiaan kita tanpa sadar tereduksi. Kita menjadi takut untuk melakukan hal hal yang luar biasa. Mungkin juga kita lupa dan tidak sempat bertanya pada diri sendiri, apakah ini kehidupan yang kita inginkan.


Untuk masa depan yang masih misterius. Tak ada yang tau pasti apa yang akan terjadi nanti. Kadang hal yang sudah dipersiapkan malah tidak kejadian, sedangkan hal yang diluar keinginan malah kejadian.


Kadang hidup memang menakutkan.

4 comments:

hira said...

Seinget saya, neneknya Nobi belum pernah muncul di anime #atausayakudet

Masa depan memang misteri tapi that is life :D

@greymoonfolks said...

Itu episod yang langka, makanya di movienya diangkat kembali.

Iya, masa depan, berbaiklah kepadaku...!!!!

:D

Furisukabo said...

uda susun-susun rencana dengan baik. Pada akhirnya rencananya gagal dan terjadi hal yang berbeda banget ya.

@greymoonfolks said...

@Furisukabo

Iya, seperti kehidupan. Kita nggak tau apa yang akan terjadi. :')