Baju baru alhamdulillah.. Tuk dipakai di Hari Raya.. Tak punya pun tak apa apa.. Yang penting tampilan websitenya.. :D Serasa suasana lebara...

Baju Baru Buat Blog Biru


Baju baru alhamdulillah.. Tuk dipakai di Hari Raya.. Tak punya pun tak apa apa.. Yang penting tampilan websitenya.. :D

Serasa suasana lebaran ya, walaupun sepertinya mendengar lagu ini sih pasnya waktu masih puasa menjelang lebaran. Tapi nggak apalah, toh masih bulan syawal juga kan. *Sambil mengais ngais sisa nastar di toples*

Kalau bicara soal baju baru, di lebaran kali ini sama halnya seperti tahun lalu, saya tidak beli baju baru. Alasan pertama karena bakal nggak ke mana mana karena pandemi. Dan yang kedua adalah karena dress code baju lebaran keluarga tahun ini adalah warna pink.

Dua alasan ini yang membuat saya malas buat beli baju baru untuk berlebaran. Apalagi alasan yang nomor dua. Please deh, pink bukanlah jalan ninjaku. Lebih baik kau pergi Sasuke!. *Lha?

Satu hal yang baru lebaran kali ini adalah... jreng jreng jreeeng!! taraaaaa!!! Desain baru tampilan blog ini!. Yeayyy!!!. Iya iya tau, biasa aja. Nggak perlu girang sambil kayang begitu, selow. Itu tanda serunya juga kebanyakan. 
(ー_ー゛)

Jadi gini,

Rencana awalnya sih pengen update postingan di blog, tapi malah jadi ngerombak tampilan blog. Ya gimana ya, udah bakat.

Bakat mau ngerjain apa, yang dikerjain apa.

Terhitung habis sudah dua hari tidak berharga saya buat ngedit tampilan blog ini. Sebenarnya sih ganti template nya sebentar. Yang lama itu menyesuaikan tampilannya seperti yang saya mau. Itu yang bikin lama.

Dua hari. (╥﹏╥)


Tema Kali Ini : Biru


Tema tampilan blog kali ini sejatinya tidak berbeda jauh dari tampilan blog sebelumnya. Masih menggunakan layout grid untuk tampilan muka. Karena saya suka tampilan depan yang banyak gambarnya. Biar keliatan rame kayak taman kanak kanak.

Grid kotak kotak di halaman muka membuat blog ini jadi lebih rapi dibandingkan dengan tampilan sebelumnya. Background gelap membuat blog ini keliatan lebih langsing, keliatan six packnya. Apaan dah ini.

Warna biru luas di headernya melukiskan keteduhan dan keteguhan representasi kepribadian dari sang pemilik blog yang rendah hati dan tidak sombong. ( ꈍᴗꈍ)

Sebenarnya tidak ada rujukan ataupun makna filosofis yang dituju dalam pembenahan tampilan blog ini. Saya cuma suka warna dan tampilan yang saat ini saya lakukan di blog ini. Bisa saja berubah di kemudian hari. Jadi jangan terlalu cinta ya.


Ganti Tema Ala Saya


Dalam pergantian tema / template blog, biasanya saya membaginya dalam beberapa tahap. Tahap pertama adalah observasi. 

Sebelum mengganti tema, biasanya saya searching tema yang saya inginkan. Banyak tema yang bertaburan di internet, selera atau taste lah yang menentukan pemilihan tema ini.

Buat saya kriteria yang saya pertimbangkan adalah layout tampilan, warna, font yang digunakan, dan fungsionalitas.

Setelah download atau bayar tema, barulah kemudian pengaplikasian di blog. Lalu proses editing berlangsung.

Kok di edit sih? Ya haruslah. Pengaplikasian tema baru pasti harus ada penyesuaian. Apalagi kalau saya yang perombakannya bisa jadi 70% berubah dari tema asli. Sangat jarang saya pasang tema dan langsung pakai tanpa diubah.

Desainer gitu loh. Visual adalah koentji.


Tema Gratisan vs Berbayar


Ada pertanyaan, bagusan pakai tema gratisan atau tema yang berbayar? Jawabannya, ya yang bayar lah. ƪ(˘⌣˘)ʃ

Secara kita bayar ya pasti fiturnya lebih dari yang gratisan, misalnya desain yang premium, fitur tambahan, dan satu lagi, kebanggaan. 

Tema gue premium coy, minggir kalian sana rakyat jelata. Ha ha ha!

Namun balik lagi, selera itu nggak bohong. Orang yang dengan selera tinggi, dengan tema gratisan pun jadi kece badai. Dan sebaliknya orang dengan selera -nggak tinggi-, tema berbayar pun kelihatan biasa aja.

Saya sendiri sudah beli 4 tema berbayar yang pemasangannya pun harus saya ubah sana sini demi memenuhi ekspetasi saya. Dan semua itu nggak jaminan, wong saya orangnya bosenan. Nggak ada yang bertahan untuk waktu lama.


Buka Konsultasi dan Bedah Blog


Terakhir, supaya postingan ini berfaedah, saya membuka bantuan konsultasi dan bedah tampilan blog buat teman teman yang menginginkan.

Daripada saya gonta ganti tema blog ini terus, mending ganti tema blog orang lain kan? Lebih bermanfaat. 

Buat yang berminat bisa komen dibawah atau email saya di :

greymoonfolks@gmail.com


Salam sehat,
Saya grey,
Caww.

4 comments:

  1. Eh...
    Kirain aku blog siapa :D
    Lebih dalam klo tampilan navy gini#emanglaut

    Moga betah di blog biru

    ReplyDelete
  2. Haha, jangan terlalu dalam aja, ntar malah tenggelam
    (≧▽≦)

    Terima kasih buat semangatnya, Fighting!!!
    (◠‿◕)

    ReplyDelete
  3. Zuzur, akutu suka template yang sebelumnya... Lebih elegan dan sederhana. Kalo yang ini kelihatan rame dan sesak dimata. T____T #PolusiVisual #KaloKataAnakDKV

    ReplyDelete
  4. Biasa, baru baru emang begitu, belum terbiasa, masih kebawa perasaan sama template yang lama.

    Ntar 20 tahun lagi pasti dah biasa dan suka sama tampilan yang sekarang.

    Awokwokwok
    ╰(^3^)╯

    ReplyDelete