Last Day.


Hari terakhir di tahun 2021.

Di luar masih terdengar suara rintik hujan yang menemani pergantian tahun kali ini. 

Saya bukan ingin buat resolusi tahun baru. Jujur saya tidak ahli dalam hal tersebut. Ini cuma update tulisan di penghujung tahun. 

Seperti yang saya bilang, saya bukanlah tipe orang yang merencanakan hidupnya tiap tahun secara tertulis. Saya lebih suka mengikuti alur kehidupan secara alami.

Walaupun bukan resolusi, setidaknya ada hal-hal yang ingin saya lakukan di tahun 2022.

Mulai exercise

Saat ini sudah mulai kerasa tubuh cepat lelah. Leher sering kram / kaku. Tanda - tanda untuk mulai berolah raga supaya tubuh bisa fit kembali.

Banyak minum air putih

Percaya atau tidak, saya sangat jarang minum air putih. Minum cuma kalau haus saja. Yang harusnya 8 liter perhari, mungkin saya cuma 2 liter.

Baca buku

Tahun ini saya baca 5 buah buku. Tetapi sayangnya tidak ada satupun yang tuntas. Setidaknya saya harus mulai membaca dan menyelesaikan satu buku dulu, baru kemudian pindah ke buku lainnya.

Belajar Desain

Belakangan ini saya tertarik dengan UX Design. Namun saya juga ingin belajar Desain ilustrasi. Saya masih terjebak di persimpangan ini.

Produktif

Saya ingin lebih produktif dan displin dalam menggunakan waktu. Nonton netflix atau anime 20 eps dalam 2 hari harusnya ditinggalkan. Lebih bertanggungjawab kepada diri sendiri.

Sepertinya cukup ini saja. Walaupun tidak ada hal besar dan menakjubkan yang ingin dicapai di tahun depan, tapi hal - hal kecil ini sangat berarti bila berjalan dengan baik.

2022, be nice to me.

Komentar

  1. Omegoooootttt blog baru lagi wak

    BalasHapus
  2. Banyak jg list-nya ^^

    Kyknya makin kesini, habit baca buku tu makin susah. Penuh perjuangan bacanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali,
      seperti mendaki bukit terjal :(

      Hapus

Posting Komentar